Adu Irit Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza Veloz, dan Nissan Grand Livina



adu irit new ertiga, mobilio rs, grand new avanza, grand livina



Banyak Dari keluarga indonesia yangmenantikan jagoan2 mpv yang hadir di indonesia ini bertanding adu irit..Banyak yang saling klaim untuk masalah irit2an. Namun untuk kali ini saya coba membahas mengenai hasil uji resmi yang di lakukan autobild beberapa waktu lalu..Mari kita simak hasilnya.

Bicara kelas Compact MPV, memang tiada habisnya. Kelas panas ini memang menjadi penguasa pasar otomotif Indonesia dengan meraih porsi pasar sebesar 40% lebih. Salah satu aspek penarik di kelas ini adalah konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, Auto Bild coba membandingkan konsumsi bahan bakar dari empat Compact MPV paling laris di Indonesia. Kami adu irit Honda Mobilio, Suzuki New Ertiga, Toyota Avanza Veloz, dan Nissan Grand Livina. Keempat mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc dan transmisi otomatis. Yang berbeda, hanya Honda Mobilio RS menggunakan jenis CVT.

Pada pengetesan pertama, mengambil rute dalam kota. Rute dalam kota sangat erat dengan konsumsi bahan bakar yang cenderung boros karena kemacetan dan kondisi stop and go. Berikut adalah hasil konsumsi bahan bakar masing-masing mobil. Honda Mobilio RS mampu menorehkan 14,8 km/l, Suzuki New Ertiga 14,4 km/l, Toyota Avanza 12,5 km/l, Nissan Grand Livina mampu 13,2 km/l. Hasilnya, Honda Mobilio menjadi yang paling irit dengan 14,8 km/l. Iritnya konsumsi bahan bakar rute dalam kota ini disebabkan oleh transmisi CVT yang halus dalam menyalurkan tenaga mesin.

Untuk pengetesan rute tol, seluruh mobil dipatok di kecepatan rata-rata 80–100km/jam. Honda Mobilio RS mampu menorehkan 18,9 km/l, Suzuki New Ertiga 19,2 km/l, Toyota Avanza 18,5 km/l, Nissan Grand Livina mampu 18,2 km/l. Yang menarik, kini Suzuki Ertiga menjadi yang paling irit dengan 19,2 km/l. Hal ini kemungkinan diakibatkan oleh penggunaan mesin baru kompresi tinggi yang memiliki torsi besar. Anda pilih yang mana?

Untuk hasil di atas silahkan menjadi pilihan anda untuk memilih secara bijak. Data dan fakta sudah berbicara.
(sumber :autobild)
Silahkan untuk testdrive new ertiga hubungi sales kami






Komentar

Postingan Populer